MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KONEKSI MATEMATIK SERTA MOTIVASI BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH DALAM PEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN SQ3R
Abstract
Â
Key words: Mathematical comprehension ability, mathematical connection, learning motivation, SQ3R approach.
Full Text:
PDFReferences
Dimyati dan Mudjiono (2009) Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Gredler. Margaret, E (2011) Learning and Instruction. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Hendriana, H dan Soemarmo, U (2014) Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Aditama.
Herdian (2009) “Model Pembelajaran Kontekstual (CTL, Contextual Teaching and Learning)†diunduh 10 Maret 2016.
Jacobsen, D, A , Eggen, P dan Kauchak, D (2009) Methods for Teaching, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ruseffendi, H.E.T (2006) Pengajaran Matematika untuk meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
------------------------ (2002) Dasar-dasar Matematika Modern dan Komputer, Bandung: Tarsito.
Rusman (2010) Model-model Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sardiman (2016) Interaksi dan Motivasi Belajar mengajar, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Soemarmo, U (2014) “Berpikir dan Disposisi Matematika serta Pembelajarannya†Kumpulan Makalah, Bandung: Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI.
Sugiman (2012) Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama. Diunduh tanggal 10 Maret 2016.
Robinson, F.P (2005) “SQ3R Reading Strategi†Artikel Pada Jurnal Academy Learning Centre University of Manitoba, alamat www.umanitoba.ca/student/academiclearning, diunduh 11 Maret 2016.
DOI: https://doi.org/10.38075/tp.v12i34.76
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Usuludin